Home » » Membuat Pedang Jepang

Membuat Pedang Jepang

Posted by anime picture on Tuesday, December 21, 2010

Membuat Pedang Jepang

Dulu aku berpikir bahwa seni membuat pedang Jepang sebagai misterius, proses mistis yang tak pernah bisa sepenuhnya memahami. Ternyata aku benar! Tidak, hanya bercanda. Ini benar-benar tidak semua yang misterius. Legenda dan mitos yang mengelilingi pedang Jepang biasanya topeng kekuatan praktis bekerja ketika menempa pisau. Jangan salah, konsep di balik bagaimana pedang Samurai dibuat tidak kekurangan jenius, tetapi seluruh proses dapat disederhanakan dalam beberapa langkah dasar:

  1. Color woodblock by the artist Ogata Gekko (1859-1920) featuring The Swordsmith of Mt Inari, who lived during the Heian period (AD 794-1185).Sebuah bongkahan baja karbon tinggi adalah terjepit bersama dengan sepotong baja karbon tinggi lebih lembut sedikit. Potongan-potongan baja ditumbuk bersama-sama, kemudian dilipat ke satu sama lain berulang-ulang sampai hanya satu pelat baja muncul.

  2. baja tersebut kemudian dipanaskan , ditumbuk, dipanaskan, dan ditumbuk sampai baja menjadi panjang dan tipis (kelengkungan yang diinginkan hanya disepakati selama proses penipisan). Bagian cerdas tentang hal ini adalah bahwa kombinasi dari baja keras dan lembut yang ditekan bersama-sama menciptakan efek sandwich dilaminasi ribu dan kadang-kadang jutaan lapisan. Hal ini penting karena efek laminasi memperkuat pisau (baja keras) sementara secara bersamaan menjaga cukup lunak (baja halus) untuk tidak putus dampak. Jika pedang terlalu keras, pedang menjadi rapuh dan bisa pecah ketika bentrok dengan pedang lainnya. Jika pedang terlalu lembut, pedang tidak akan memegang ujung yang tajam untuk waktu yang lama. Ini akan kusam cepat, dan itu bisa berarti kematian di medan perang. Jumlah tersebut harus tepat.

  3. Sekarang datang pentingnya semua ciptaan tepi pedang. Setelah pedang ini ditumbuk menjadi bentuk yang diinginkan, mantel pembuat pedang tepi punggung pisau ( Mune ) dengan tanah liat sambil membiarkan ujung tombak terkena (atau kadang-kadang, seluruh bilah ditutupi dengan tulang belakang memiliki lapisan tebal tanah liat dari tepi). Pisau ini kemudian dipanaskan lagi kemudian langsung didinginkan dalam air (kadang-kadang minyak). Di sinilah pentingnya tanah liat datang dalam - yang instan pisau adalah pendinginan, pemotongan bagian tepi menemukan pisau menjadi sangat keras karena itu didinginkan sangat cepat. Tepi belakang yang ditutupi di tanah liat mendingin pada tingkat yang jauh lebih lambat mencegah dari menjadi sekeras terdepan. tanah liat ini dibersihkan off, dan yang tersisa adalah keunggulan yang cukup keras untuk memegang ujung tajam (karena punya baja keras dilipat di dalam dan sekitar itu), tetapi cukup lembut untuk menahan dampak langsung (logam lunak tulang belakang membuatnya sedikit kenyal). Cukup pintar, eh? Sebuah efek samping yang baik dari proses claying adalah apa yang disebut Hamon . The Hamon adalah bahwa pola bergelombang sepanjang tepi pisau. pedang Jepang yang belum dilipat atau ditempa mungkin memiliki Hamon palsu untuk memberikan ilusi keaslian ( klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang pedang Samurai otentik ).

  4. Bilah telanjang kemudian diasah pada batu basah dengan tangan (real Samurai pedang tidak pernah diasah pada roda menggiling). Tip ini juga dibentuk dan diasah kesempurnaan.

  5. The tsuka (handle) kemudian dibuat dari dua, ukiran, bagian dari kayu. Mereka dibungkus dalam kulit ray (atau kulit, atau kulit sintetik sinar), kemudian dibungkus dengan atau kabel kapas sutra dalam pola grip yang diinginkan.

  6. Penjaga tangan ( Tsuba ) dan alat kelengkapan sekelilingnya dibentuk kemudian terjepit ke tang (baja telanjang menangani) pisau. The membungkus tsuka penuh kemudian terjepit ke tang tersebut. A atau kuningan pin kayu dipalu ke dalam lubang bor pra yang berlangsung melalui tsuka dan tang itu. Ini mengunci pisau pada tempatnya.

  7. sarung tersebut kemudian dibuat oleh dua bagian kayu tetap sama, maka laquored dan / atau dicat.

  8. Akhirnya , pedang Anda dipoles dan siap untuk memotong!
Berikut adalah video yang bagus tentang bagaimana proses pembuatan pedang semua cocok bersama-sama.

Untuk pemilik pedang awal, aku tidak akan terlalu terpaku pada apakah atau tidak pedang yang Anda beli telah dibuat di Jepang atau tidak, apakah itu sudah dibuat dalam tradisional "cara" atau tidak. Hanya karena alat tradisional yang tidak digunakan tidak berarti pedang belum dilakukan dengan baik. Tentu saja, ada banyak hal yang perlu dikhawatirkan jika pedang telah dibuat dengan mesin atau belum ditempa lipat. 

Thanks for reading & sharing anime picture

Previous
« Prev Post
My Ping in TotalPing.com