Home » , , » mobile suit gundam

mobile suit gundam

Posted by anime picture on Sunday, December 26, 2010

 Mobile Suit Gundam (機動 戦士 ガン ダム, Kido Senshi Gandamu?, Lit. Mobile Soldier Gundam, Juga dikenal sebagai Pertama Gundam, Gundam 0079 atau hanya Gundam 79) adalah televisi anime seri, dibuat oleh Matahari terbit. Dibuat dan diarahkan oleh Yoshiyuki Tomino, Itu perdana di Jepang pada Nagoya Broadcasting Network antara April 7, 1979, dan berlangsung sampai tanggal 26 Januari 1980, yang mencakup 43 episode. Ini adalah pertama Gundam seri, yang kemudian sudah diadaptasi menjadi berbagai sekuel dan spin-off.

Seri ini kemudian kembali diedit untuk rilis teater dan terbagi ke dalam tiga film pada tahun 1981. Karakter yang dirancang oleh Yoshikazu Yasuhiko dan Kunio Okawara bertanggung jawab untuk desain mekanis, termasuk robot raksasa tituler, yang RX-78-2 Gundam. Ketika film pertama dirilis pada tanggal 22 Februari 1981, itu dianggap sebagai usia baru Anime dan sebuah acara yang disebut Deklarasi usia baru Anime (アニメ 新 世紀 宣言) di Shinjuku dan direktur Tomino menyampaikan pidato mempertanyakan konsep kemudian sosial yang stereotip Anime digambarkan sebagai buruk dan buruk dilakukan terhadap 15.000 anak muda berkumpul.

Seri ini pemenang pertama Animage Anime Grand Prix hadiah, pada tahun 1979 dan paruh pertama tahun 1980. Pada akhir tahun 2007, setiap episode dari serial TV asli rata-rata angka penjualan 80.928 eksemplar, termasuk semua format yang berbeda itu diterbitkan dalam (VHS, LD, DVD, dll). Kotak DVD pertama kali terjual lebih dari 100.000 eksemplar pada bulan pertama rilis, mulai tanggal 21 Desember 2007 sampai 21 Januari 2008.
Sebagai bagian dari 30th Anniversary dari seri Gundam, perusahaan secara resmi mengumumkan proyek pada 11 Maret 2009 disebut Real-G, Rencana untuk membangun skala ukuran 1 / 1 real Gundam di Jepang. Ia selesai pada Juli, 2009 dan diambil kemudian. 18 meter tinggi patung dibangun kembali di Prefektur Shizuoka dan akan tetap sampai Maret 2011

Ringkasan

Terletak di fiksi alam semesta dalam Universal Century tahun 0079, yang Kerajaan Zeon telah mendeklarasikan kemerdekaan dari Federasi Bumi, Dan kemudian meluncurkan perang kemerdekaan. Konflik telah langsung mempengaruhi setiap benua di bumi, juga hampir setiap koloni ruang dan permukiman lunar. Zeon, meskipun kecil, mempunyai tangan atas taktis melalui penggunaan mereka tipe baru senjata humanoid yang disebut mobile suit. Setelah setengah dari seluruh umat manusia binasa dalam konflik, perang duduk di sebuah jalan buntu pahit berlangsung selama 8 bulan.

Cerita dimulai dengan sebuah kapal perang dikerahkan Federasi baru, yang White Base, Tiba di basis penelitian rahasia yang terletak di Side 7 koloni untuk mengambil senjata Federasi terbaru. Namun, mereka diikuti oleh pasukan Zeon. Seorang pengintai Zeon anggota tim tidak patuh perintah misi dan serangan koloni itu, membunuh sebagian besar awak kapal Federasi dan sipil dalam proses. Putus asa, anak laki-laki warga Amuro Ray sengaja menemukan senjata baru Federasi-the RX-78 Gundam, Dan menetralkan situasi. Scrambling segala sesuatu yang mereka bisa, White Base menetapkan dengan crew-nya yang baru saja terbentuk merekrut sipil dan pengungsi dalam perjalanannya untuk bertahan hidup, dan tanpa sadar, mengubah arah perang.

Asli konsep dan pengembangan

plot asli Tomino adalah jauh jauh lebih suram, dengan Amuro sekarat pertengahan seri, dan kru dari Base Putih harus bersekutu dengan Char (yang diberi Gundam merah), tapi akhirnya harus pertempuran setelah dia mengambil kendali Kerajaan Zeon. Konsep asli menemukan ekspresi dalam serangkaian novel yang ditulis oleh Tomino segera setelah kesimpulan acara, dan unsur-unsur storyline berkelok-kelok diri menjadi Zeta Gundam dan Char's Counterattack.

Episode akhir (meliputi pertempuran Salomo dan A Q Baoa) pada awalnya direncanakan untuk menjadi lebih rumit, dengan mekanisme Zeon eksotis mempertahankan benteng. Pemotongan anggaran membatalkan episode (dan desain) meskipun setidaknya dua (yang Dowdage Dom-suka dan Gelgoog-Suka Galbaldy) lakukan menjadi dibangkitkan untuk Zeta Gundam dan Gundam ZZ.

Penerimaan

Gundam tidak populer ketika pertama ditayangkan, dan bahkan dibatalkan sebelum seri itu dimaksudkan untuk mengakhiri. Seri ini semula dijadwalkan untuk berjalan selama 52 episode dan ditebang untuk 39 oleh sponsor acara, yang termasuk toymakers asli untuk seri. Namun, staf dapat melakukan negosiasi perpanjangan satu bulan sampai akhir seri dengan 43 episode.

Ketika Bandai menerima lisensi untuk acara mechaNamun, hal-hal yang berubah sepenuhnya. Dengan diperkenalkannya garis mereka Gundam model, Popularitas acara mulai melambung. Model dijual sangat baik, dan menunjukkan mulai melakukannya dengan sangat baik di reruns dan bahkan lebih baik dalam kompilasi teater nya. Penonton mengharapkan lain menunjukkan robot raksasa, dan bukannya ditemukan MS Gundam, Karya pertama dari anime dalam genre yang sama sekali baru, mecha drama atau genre 'robot' yang bertentangan dengan genre super robot '.

Mobile Suit Gundam juga kemudian ditayangkan oleh anime televisi satelit jaringan, Animax, Di Jepang, dengan seri terus akan ditayangkan pada jaringan saat ini, dan kemudian masing-masing jaringan di seluruh dunia, termasuk Hong Kong, Asia Tenggara, Asia Selatan, Dan daerah lainnya.

Berharap untuk memanfaatkan keberhasilan penayangan Gundam Wing tahun sebelumnya, Bandai Hiburan merilis versi berat diedit dan Inggris-dijuluki dari seri perdana di Toonami di Amerika Serikat pada Senin, 23 Juli 2001. Namun, seri tidak melakukan serta Gundam Wing dan akan ditarik sebelum selesai. Mengikuti pola mengudara awal di Jepang, Itu kemudian dibatalkan sebelum seluruh rangkaian ditunjukkan. Ketika 11 September serangan terjadi, seri ini hampir selesai (hanya ada enam episode kiri). Segera setelah serangan, Cartoon Network dan stasiun lainnya, mulai menarik bertema perang-konten dan pemrograman kekerasan juga. Namun, seri finale ditunjukkan sebagai bagian dari Toonami's "Malam Tahun Baru-il" khusus pada tanggal 31 Desember 2001. Kadang-kadang menyatakan bahwa MSG dibatalkan "karena" dari, serangan 11 September 2001. Ini diverifikasi oleh produser Toonami dalam wawancara tahun 2002 tanggal 4 Maret dengan Anime News Network.
Pada Sabtu, Juni 8 Nopember 2002, seri ini diberi kesempatan oleh Cartoon Network pada akhir malam mereka Adult Swim blok, tapi itu kembali ditarik sebelum menyelesaikan menjalankan karena peringkat rendah.

Pada tanggal 30 Mei 2006, Bandai Entertainment kembali merilis Inggris pangkat dari seri TV di volume 10 DVD set. Tidak ada audio track termasuk Jepang, rupanya karena Yoshiyuki Tomino merasa bahwa campuran mono asli dalam terlalu miskin dari kondisi untuk digunakan.[7] Namun, pada tahun 2007 serial aslinya dirilis di DVD di Jepang, yang terjual lebih dari 100.000 eksemplar dalam waktu satu bulan mulai tanggal 21 Desember 2007 sampai 21 Januari 2008.
Pada 2010 New York Comic Con/New York Anime Festival, Bandai Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan kembali merilis serial TV Gundam dengan baik Jepang dan Inggris dubs. Hanya satu episode dari 43 episode tidak akan dijuluki, atas permintaan Yoshiyuki Tomino. Bandai akan merilis seri TV di dua set pada tahun 2011.
Dalam kedua pertunjukan TV Amerika dan pada rilis DVD Amerika, episode 15 ("Pulau Kukurus Doank") telah dipotong. Tomino tetap diam seperti mengapa episode dipotong dan tetap misteri, episode menjadi "episode yang hilang" dari macam, tidak pernah yang dijuluki. Episode itu tetap pada rilis DVD Jepang.

Novel

Pada tahun 1979, sebelum akhir anime, Yoshiyuki Tomino sendiri menciptakan novelizations pertama dari serial anime Gundam asli. Novel, diterbitkan sebagai rangkaian tiga buku, memungkinkan dia untuk menggambarkan kisahnya pada orang dewasa, lebih canggih, dan fashion rinci. Seiring dengan adaptasi perubahan besar ini datang beberapa cerita. Sebagai contoh, Amuro sudah menjadi anggota militer Federasi pada saat serangan Zeon awal pada Side 7, dan karakter utama dalam Federasi melayani di White BaseKelas kapal Pegasus dan Pegasus II daripada PegasusKelas White Base.[11] Selain itu, perang terus sampai dengan tahun 0080 UC dalam novel, sedangkan menyimpulkan pada awal tahun yang dalam seri anime.

Mungkin perbedaan yang paling kontroversial antara serial anime dan novel adalah bahwa dalam kedua, Amuro Ray tewas dalam serangan final melawan kubu Zeonic A Qu Baoa saat nya RX-78-3 menembus dada oleh Dom Rick balok bazooka. Hal ini terjadi sebagai unit Char upaya untuk memperingatkan dia tentang niat Gihren untuk menghancurkan benteng dan mengambil armada ofensif Federasi bersamanya. Char Aznable dan awak Pegasus II (White Base), Bersama dengan laki-laki dipilih sendiri di bawah komando Kycilia Zabi's, membuat serangan penetrasi yang mendalam terhadap Side 3 dan bersama-sama membunuh Gihren Zabi, setelah Kycilia dibunuh oleh Char. Tomino kemudian mengeluh bahwa telah ia tahu bahwa mengakhiri anime akan berbeda dan yang seri lain akan dilakukan, ia tidak akan membunuh Amuro dalam novel. Karena penyimpangan yang signifikan misalnya dari serial animasi, film, dan sekuel berikutnya novel sendiri tidak dianggap kanonik, namun laporan lengkap tentang peristiwa masa lalu yang mengarah ke pengenalan mobile suit dan pertempuran awal OYW lebih atau kurang diterima di kontinuitas. Meskipun demikian, mereka sering dinikmati oleh para penggemar karena mereka memberikan banyak detail dan membantu menjelaskan dasar-dasar filosofis dari seri Gundam.

Ketiga novel tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Frederik Schodt dan diterbitkan oleh Del Buku Rey pada September, 1990. Pada waktu itu, tidak ada Romanisasi resmi diakui nama karakter dan mecha, dan berbagai ejaan yang berbeda yang digunakan dalam komunitas penggemar bahasa Inggris. Dalam tiga novel asli, oleh karena itu, Mr Schodt menulis nama "Char" sebagai "Sha." "Sha" adalah transliterasi dari bahasa Jepang, meskipun Mr Tomino kemudian publik dikonfirmasi di Anime Expo New York 2002 bahwa nama awalnya berdasarkan nama Perancis Charles Aznavour, Seorang penyanyi Prancis-bahasa populer. (Menariknya, edisi 2004 dari terjemahan bahasa Inggris mengungkapkan bahwa Schodt merasa bahwa "Char" render "sepertinya terlalu dekat" dengan nama Aznavour's.) Dia juga memberikan "Zaku" sebagai "Zak," dan (setelah berkonsultasi dengan Mr Tomino) "Jion" sebagai "Zeon," bukannya "Sion," yang digunakan di beberapa kalangan. Beberapa penggemar Amerika Utara, sudah melekat pada ejaan tertentu, mengambil tersinggung besar di renditions Schodt's, lupa bahwa dalam karakter paling asli Jepang dan nama mecha ditulis dalam katakana, Dan bahwa ada sehingga tidak ada "ejaan resmi." Bertahun-tahun kemudian, ketika seri Gundam akhirnya dilisensikan di Amerika Utara, pemegang hak itu datang dengan daftar kesatuan "ejaan resmi" untuk bahan berbahasa Inggris, dan beberapa dari ejaan termasuk renditions Schodt's, serta renditions yang tertentu Amerika Utara fans yang terpasang.

Pada tahun 2004, Frederik Schodt revisi terjemahan asli tentang buku-buku, yang telah keluar dari cetak selama hampir satu dekade. Apa yang menjadi tiga volume yang ditetapkan dalam edisi 1990 Del Rey dirilis ulang oleh Stone Bridge Press sebagai satu volume tunggal dari 476 halaman (dengan desain cover jauh lebih baik), berjudul Mobile Suit Gundam: Kebangkitan, Eskalasi, Konfrontasi. Karena pemegang hak di Jepang pada saat ini telah menciptakan sebuah daftar (walaupun masih berkembang) kesatuan karakter diromanisasi dan nama mecha, Schodt bisa menggunakannya, dan saingan Amuro dalam novel ini sehingga menjadi "Char" dan bukan "Sha"; yang Zeon populer Mobile Suit, sama, menjadi "Zaku," dan bukan "Zak".

Kompilasi film

Menyusul keberhasilan Mobile Suit Gundam serial TV, Yoshiyuki Tomino kembali pada tahun 1981 dan ulang rekaman menjadi tiga film kompilasi terpisah. Dua yang pertama film, Mobile Suit Gundam dan Mobile Suit Gundam: Prajurit Sorrow, Yang dirilis pada tahun 1981. Film ketiga, Mobile Suit Gundam: Encounters in Space, Dirilis pada tahun 1982.

Masing-masing dari tiga film yang sebagian besar terdiri dari rekaman lama dari serial TV, namun Tomino merasa bahwa beberapa hal dapat berubah menjadi lebih baik. Tomino dihapus beberapa aspek dari pertunjukan yang ia rasakan masih terlalu super robot-esque untuk seri robot yang sebenarnya ia bermaksud Gundam untuk menjadi, seperti senjata Hammer Gundam. Bagian G-Armor upgrade juga benar-benar dihapus dan diganti di narasi oleh lebih realistis Core Booster dukungan pejuang, dan Hayato menerima RX-77 Guncannon di Jaburo untuk menggantikan RX-75 Guntank dirugikan. Film ketiga juga termasuk sejumlah besar rekaman baru memperluas pertempuran Salomo dan A Qu Baoa.

Pada tahun 1998, tiga film kompilasi pertama kali dirilis untuk langsung ke VHS subtitle ke dalam bahasa Inggris sebagai bagian dari rilis Bandai's AnimeVillage, yang membuat mereka di antara yang pertama Gundam bekerja dirilis dalam bahasa Inggris. Film yang dirilis kembali di Amerika Utara pada 7 Mei 2002 dalam format DVD, tersedia secara terpisah atau dalam satu set kotak. Ini juga tersedia hanya dengan kembali-dilakukan audio Jepang dengan sub judul bahasa Inggris, DVD identik dengan rilis ulang tahun ke-20 dari kompilasi film di Jepang. Anggota suara yang asli Jepang cor rerecorded garis mereka dengan pengecualian orang-orang yang meninggal. Rilis ulang tahun ke-20 adalah digital remaster dan banyak efek suara digantikan, terutama pistol suara futuristik digantikan dengan efek suara senapan mesin lebih keras. Selain itu, soundtrack musik, sementara tidak remix telah disusun kembali dan dalam beberapa kasus dihapus dari beberapa adegan. Lagu-lagu vokal adalah ulang juga, terutama dalam kredit penutupan film kedua dan ketiga.

Bandai Visual telah mengumumkan re-rilis Mobile Suit Gundam film di DVD dari master HD baru dan dengan campuran audio asli, teater, mono. Box set ini dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada 21 Desember 2007

Manga

Mobile Suit Gundam manga, yaitu Mobile Suit Gundam 0079 dan Gundam: The Origin diterbitkan dalam Bahasa Inggris oleh Viz Komunikasi.

Karakter

Federasi Bumi


   amuro ray

katz , letz dan kikka
 matilda ajan
 sayla mass
 sleggar law
 bright noa
 mirai yashima
 ryu jose
 fraw bow
 general revil
kai

hayato






Kerajaan Zeon, dari kiri ke kanan: Giren Zabi, Dozle Zabi, Degwin Sodo Zabi, Kycilia Zabi, Garma Zabi dan Char Aznable
 degwin sodo zabi

 m'quve
 crowley hamon
 dozle zabi
garma zabi
 gihren zabi
 kycilia zabi
 lalah sune
 ramba ral
 char anzable
tri black star (gaia, ortega, mash)


ost

Membuka dan lagu berakhir

Pembukaan:
Akhir:
  • Eien ni Amuro (永遠 に アムロ?, Forever Amuro) oleh Koh Ikeda (TV series)
  • Suna tidak Jūjika (砂 の 十字架?, Cross Pasir) oleh Takajin Yashiki (I Movie)
  • Ai Senshi (哀 戦 士?, Prajurit Sorrow) oleh Daisuke Inoue (II Movie)
  • Meguriai (めぐりあい?, Encounters) oleh Inoue Daisuke (III Movie)
Selingan
  • Char ga Kuru (シャア が 来る Shaa ga Kuru?, Datang Char) oleh Hori Koichiro
  • Kirameki ada Lalah (きらめき の ララァ Kirameki tidak Raraa?, Shining Lalah) oleh Keiko Toda
  • Ima wa Oyasumi (いま は おやすみ?, Sekarang Night Baik) oleh Toda Keiko - Song Masukkan dalam Episode 36
Video game

Artikel utama: Daftar video game Gundam

(Untuk daftar di bawah ini, hanya menampilkan video game mobile suit muncul di Perang Satu Tahun, Atau variasi yang terkait)

Ada banyak video game berdasarkan atau dengan mobile suit dari aslinya Gundam seri. Dari jumlah tersebut, berikut ini telah menyeberangi perbatasan ke Amerika Utara:

    * Gundam Battle Assault, Gundam Battle Assault 2
    * Side Story Gundam 0079: Rise Dari Ashes
    * Mobile Suit Gundam: Perjalanan ke Jaburo
    * Mobile Suit Gundam: Front Zeonic
    * Mobile Suit Gundam: Encounters in Space
    * Mobile Suit Gundam VS Seri
    * Mobile Suit Gundam: Crossfire (Mobile Suit Gundam: Target di Sight di Jepang)
    * MS Saga: A Fajar Baru (Mobile Suit Gundam: True Odyssey di Jepang)
    * Mobile Suit Gundam Seed: Never Ending Besok
    * Dynasty Warriors: Gundam, Dynasty Warriors: Gundam 2 (Gundam Musou di Jepang)

Game generasi kini yang telah dirilis di negara-negara di luar Jepang termasuk:

    * Mobile Suit Gundam (1993 arcade game)
    * Mobile Suit Gundam: Obligasi dari Battlefield yang
    * Mobile Suit Gundam: Roh Zeon ~ Bintang Dual Carnage ~
    * Mobile Suit Gundam: Roh Zeon ~ Memory of Soldier ~
    * Mobile Suit Gundam Quiz: Monsenshi
    * Mobile Suit Gundam Giren's Greed: Darah Zeon
    * Mobile Suit Gundam: Lost War Chronicles
    * Mobile Suit Gundam: Climax UC
    * Mobile Suit Gundam: Perang Satu Tahun
    * Mobile Suit Gundam: Jalur dari Tentara (Juga disebut sebagai Ace Pilot)
    * Gundam Battle (seri)
    * SD Gundam G-Generation (seri)
    * SD Gundam SCAD Hammers
    * Mobile Suit Gundam: Operation: Troy
    * Kido Senshi Gundam: Senjō tidak Kizuna
    * Mobile Suit Gundam: Gundam vs Gundam

 warisan

Meskipun dirilis pada tahun 1979, asli Gundam seri masih diingat dan diakui dalam anime fan komunitas. Seri merevolusi mecha anime,memperkenalkan yang baru Real Robot genre, dan selama bertahun-tahun menjadi sinonim dengan genre seluruh bagi banyak orang. Akibatnya, misalnya, parodi genre mecha fitur umum homages untuk Mobile Suit Gundam, Berkat recognizability terdekatnya.
John Oppliger mengamati bahwa karakter Amuro Ray, Kepada siapa muda Jepang pada waktu itu dengan mudah bisa berhubungan, dan Char Aznable, Yang "cukup menarik [...]", memberikan kontribusi besar untuk popularitas seri '. Dia juga menyimpulkan bahwa "dalam banyak hal Pertama Gundam berdiri untuk mengidentifikasi nilai-nilai nostalgia dari segala sesuatu yang anime itu sendiri merupakan".

Amerika Pemusik Andrew W.K. merilis album yang disebut Gundam Rock pada tanggal 9 September 2009 di Jepang. Album ini terdiri dari musik tertutup dari seri Gundam untuk merayakan HUT ke-30

berikut senjata yang digunakan/gundam/dll

pederasi bumi / earth federation

ball



RX-78-2 Gundam + B-Parts

 
 

RX-78-2 Gundam



RX-77-2 Guncannon


RGM-79 GM
ZEON
MA-04X Zakrello



MA-05 Bigro

MA-08 Big Zam

 


















MAX-03 Adzam

MAN-08 Elmeth

 
MAM-07 Grabro

 

MAM-07 Grabro
MS-05B Zaku I
MS-06S Zaku II Commander Type


MS-09R Rick Dom
 
MS-07B Gouf







MS-09 Dom


MSM-03 Gogg

MS-14S (YMS-14) Gelgoog Commander Type

Char Aznable colors

MS-14A Gelgoog
MSM-04 Acguy

MSM-10 Zock



MSM-07S Z'Gok Commander Type

MSN-02 Zeong




MSM-07 Z'Gok

 
 
YMS-15 Gyan

 
 

Thanks for reading & sharing anime picture

Previous
« Prev Post
My Ping in TotalPing.com