Home » , » hajime - robot restaurant

hajime - robot restaurant

Posted by anime picture on Sunday, January 2, 2011

robot-pramusaji-restoran-hajime-tb.jpg
Untuk sebuah restoran aka rumah makan kelas menengah ke atas, menu hidangan yang enak atau pun harga murah tidak cukup untuk menarik banyak pengunjung atau pun pelanggan. Perlu ada inovasi tertentu, misalnya suasana nyaman, pelayanan memuaskan, atau kalau perlu ditampilkan sesuatu yang benar-benar kreatif dan berbeda dari yang lain, agar pengunjung mendapat suguhan lain yang berkesan selain sajian utama.
Begitu juga yang dilakukan oleh sebuah restoran di Thailand sana yang berkonsep atau bernuansa Jepang. Dan untuk memperkuat nuansa Jepang itu, ditampilkanlah sesuatu yang memang sudah dikenal menjadi semacam maskot bangsa Jepang, yaitu robot. Robot ini bisa berfungsi seperti layaknya seorang pramusaji yang menyajikan hidangan kepada pelanggan.

*
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menarik orang agar berkunjung ke suatu restoran. Salah satunya adalah dengan menggunakan robot sebagai pramusaji.
Itulah yang dilakukan restoran Hajime di Thailand. Pemilik restoran, Lapassarad Thanaphant ingin menciptakan suatu konsep restoran Jepang yang berbeda dari restoran pada umumnya. Oleh karena itu ia menggunakan robot sebagai pengganti pramusaji.
Robot pramusaji yang memiliki mata besar ini bertugas menghidangkan makanan untuk para pengunjung restoran serta membereskan meja makan.
Dikutip detikINET dari Coolestgadget, Senin (5/4/2010), tak hanya itu, si robot juga akan melakukan gerakan-gerakan menari untuk menghibur pengunjung yang bersantap.
*
robot-pramusaji-restoran-hajime-01.jpg
robot-pramusaji-restoran-hajime-02.jpg
robot-pramusaji-restoran-hajime-03.jpg
robot-pramusaji-restoran-hajime-04.jpg
robot-pramusaji-restoran-hajime-05.jpg

video

<object width="480" height="385"><param name="movie" value="http://www.youtube.com/v/s0Z1EaFFICI?fs=1&amp;hl=en_US"></param><param name="allowFullScreen" value="true"></param><param name="allowscriptaccess" value="always"></param><embed src="http://www.youtube.com/v/s0Z1EaFFICI?fs=1&amp;hl=en_US" type="application/x-shockwave-flash" allowscriptaccess="always" allowfullscreen="true" width="480" height="385"></embed></object>

Thanks for reading & sharing anime picture

Previous
« Prev Post
My Ping in TotalPing.com