Home » » jenis pedang jepang

jenis pedang jepang

Posted by anime picture on Tuesday, December 21, 2010

Jenis Pedang

Ada beberapa berbeda "jenis" pedang Jepang ketika Anda masuk ke dalam rincian. Sebagian besar perbedaan hanya ada hubungannya dengan panjang dan terminologi. Untuk pembeli kebanyakan pedang, sebuah Katana adalah pedang hanya Anda merasa perlu untuk mengetahui dan cinta. Tetapi jika anda ingin tahu tentang beberapa istilah pedang samurai lainnya, di sini anda pergi:


Daisho
Daisho
Daito
Daito
Double tepi Katana
Double edge katana
Iaito (pedang Iaido)
Iaito
Katana
Katana
Nodachi
Nodachi
O Katana
O Katana
Odachi
Odachi
Tachi
Tachi
Tanto
Tanto
Wakizashi
Wakizashi



Daisho (lit = Panjang & Pendek)
Daisho adalah istilah yang diberikan kepada Katana dan wakizashi sebagai sepasang. Ini adalah dua pedang tradisional yang dikenakan oleh samurai. The Katana adalah pedang, lagi utama, dan wakizashi adalah lebih pendek, "back-up" pedang. Ketika dalam ruangan atau duduk, maka Katana hampir selalu dihapus dari obi (sabuk), tetapi wakizashi hampir tidak pernah meninggalkan sisi samurai.

Daito
Daito adalah istilah yang digunakan untuk mengklasifikasikan setiap pedang panjang Jepang. Sebagai contoh, Katana adalah Daito, dan sebagainya adalah sebuah Tachi. Untuk memenuhi syarat sebagai suatu Daito, pisau harus approx 24 "atau lebih.

Double tepi Katana
ganda Katana Sebuah tepi sangat jarang. Bahkan, beberapa orang sangat membuat mereka saat ini, terutama karena mereka tidak sangat praktis di mana pedang Jepang yang bersangkutan. Seorang bermata ganda Katana terlihat seperti katana biasa kecuali sisi belakang pisau juga memiliki tepi tajam yang berjalan hanya sekitar setengah belakang ( Mune ). Karena itu benar-benar tidak praktis untuk memotong dalam arah yang berlawanan dari tepi utama, tak heran ujung ganda Katana pernah tertangkap.

Iaito (pedang Iaido)
Kadang-kadang disebut mogito, maka Iaito adalah pedang unsharpened digunakan terutama dalam Iaido praktek. Memiliki berat, merasa, dan melihat sebuah katana nyata, tetapi tanpa tepi berbahaya. Iaito dapat menjadi bantuan pelatihan bagus untuk setiap gaya pedang Jepang.

Katana
Katana adalah pedang panjang utama samurai. Pisau setidaknya 24 "panjang, dan ada berbagai tingkat kelengkungan tergantung pada preferensi setiap samurai.
(Klik di sini untuk membaca lebih lanjut tentang senjata yang menakjubkan)

Nodachi
Nodachi adalah istilah yang diberikan untuk setiap pedang besar, dua tangan yang lebih besar daripada rata-rata Katana. Para Odachi panjang dan nodachi berarti hampir hal yang sama dan sering dipertukarkan untuk menggambarkan setiap pedang besar. Para nodachi hanya digunakan di medan perang karena mereka terlalu rumit untuk menggunakan di dalam ruangan. Namun, nodachi bukan pedang banyak digunakan. Sebuah tombak atau Naginata jauh lebih efektif untuk jangkauan yang lebih panjang pertempuran di medan perang. Oleh karena itu, nodachi jarang untuk menemukan hari ini.

O Katana
Sebuah Katana Katana O hanya berarti "besar" atau "besar". Tidak menjadi bingung dengan nodachi atau Odachi, sebuah Katana O hanya sedikit lebih lama daripada rata-rata katana panjang (nodachi atau Odachi yang jauh lebih besar daripada Katana O). O Katana biasanya hanya dibuat untuk samurai penting tinggi panjangnya membuat mereka sulit untuk dipalsukan.

Odachi
Ini adalah istilah yang longgar diberikan kepada pedang, besar dua tangan yang lebih besar daripada rata-rata katana. Para nodachi panjang dan Odachi berarti hampir hal yang sama dan sering dipertukarkan untuk menggambarkan setiap pedang besar. Odachi hanya digunakan di medan perang karena mereka terlalu rumit untuk menggunakan di dalam ruangan. Namun, Odachi bukan pedang banyak digunakan. Sebuah tombak atau Naginata jauh lebih efektif untuk jangkauan yang lebih panjang pertempuran di medan perang. Oleh karena itu, nodachi jarang untuk menemukan hari ini. Mereka dibedakan oleh mereka yang sangat panjang menangani.

Tachi
Untuk sebagian besar, Tachi adalah sama sebagai Katana, tapi dikenakan dengan tepi pisau bawah (Katanas dikenakan dengan mata pisau menghadap ke atas). Gaya tachi-memakai pedang hanya digunakan pada kuda untuk menggambar lebih mudah. Hal ini juga biasanya digantungkan oleh kabel otonashi ( sageo ) dari obi.

Tanto
Tanto adalah Jepang atau pisau belati. Hal ini dapat tunggal bermata, atau bermata ganda. Seorang samurai medan perang di baju besi lengkap biasanya akan memakai Katana dan tanto bukannya katana dan wakizashi (wakizashi terlalu rumit dalam baju besi penuh).

Wakizashi
Wakizashi berarti "lengan samping." Hal ini dapat di mana saja dari 12 "- 24" panjangnya. wakizashi adalah lebih pendek, "back-up" senjata yang hampir tidak pernah meninggalkan sisi samurai. Bahkan dalam kehadiran seorang tamu, seorang samurai wakizashi nya akan terus terselip di obi-nya dan siap untuk aksi berjaga-jaga.

Thanks for reading & sharing anime picture

Previous
« Prev Post
My Ping in TotalPing.com